TENTANG BKD MAMUJU TENGAH

Visi

Dalam rangka mengantisipasi tantangan ke depan menuju kondisi yang diinginkan, Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Mamuju Tengah perlu secara terus menerus mengembangkan peluang dan inovasi agar tujuannya dapat dicapai secara maksimal.

Meningkatknya persaingan, tantangan dan tuntutan masyarakat akan pelayanan prima mendorong Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Mamuju Tengah untuk mempersiapkan diri agar tetap eksis dan unggul dengan senantiasa mengupayakan perubahan ke arah yang lebih baik.

Perbaikan tersebut dilakukan secara terencana, bertahap, konsisten dan berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan akuntabilitas kinerja yang berorientasi pada kualitas dan kuantitas pelayanan, pencapaian hasil dan manfaat.

Visi merupakan cara pandang jauh ke depan tentang kemana Badan Kepegawaian dan Diklat akan diarahkan dan apa yang akan dicapai. Adapun visi Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Mamuju Tengah adalah “Terwujudnya Sumber Daya Aparatur Daerah Yang Profesional Dalam Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat”.

Visi sebagaimana tersebut diatas harus dapat mendukung visi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah yaitu untuk mewujudkan Kabupaten Mamuju Tengah sebagai kabupaten yang masyarakatnya sejahtera, sehat, cerdas, produktif dan berbasiskan ekonomi kerakyatan.

Misi

Misi merupakan suatu yang harus dilaksanakan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil dengan baik sesuai dengan visi yang telah ditetapkan.

Dengan adanya misi diharapkan seluruh aparat dan masyarakat yang berkepentingan dapat mengenal program-program Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Mamuju Tengah dan ikut serta berperan agar diperoleh hasil sesuai dengan visi yang akan dicapai. Proses perumusan misi dilakukan dengan memperhatikan masukan dari pihak yang berkepentingan (stake-holders) dan memberikan peluang untuk perubahan sesuai dengan tuntutan  lingkungan.

Misi Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten  Mamuju Tengah adalah sebagai berikut :

  • Meningkatkan kualias Sumber Daya Manusia aparatur baik melalui jalur pendidikan formal maupun non formal (diklat) sesuai dengan kebutuhan daerah.
  • Meningkatkan kualitas dan kuantitas pegawai dengan menyempurnakan teknis rekruitmen dan penempatan pegawai sehingga pemanfaatannya tepatguna dan berhasilguna.
  • Menyelenggarakan manajemen kepegawaian yang profesional.
  • Mengupayakan peningkatan kesejahteraan pegawai menuju tercapainya aparatur yang bersih dan  berwibawa serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Dalam misi tersebut maka akan tersedia gambaran yang jelas dalam pelaksanaan pembangunan kepegawaian Kabupaten Mamuju Tengah yang dapat digunakan oleh pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah beberapa jajarannya, serta masyarakat luas termasuk para pelaku usaha diberbagai bidang.

Share This